Ads 468x60px

Selasa, 01 Desember 2009

Bagaimana menyajikan Susu Bubuk untuk dikonsumsi bayi ?

Ada 2 cara untuk menyajikan susu bubuk. Bisa secara membuatnya satu persatu atau botol per botol bila dibutuhkan, atau membuatnya sekaligus untuk 24 jam dan menuangkannya ke dalam botol-botol.

Cara untuk menyajikan susu bubuk dalam botol untuk konsumsi bayi sebagai berikut :

* Cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyiapkan makanan/ minuman bayi.
* Pastikanlah semua botol dan dot benar-benar bersih dan steril.
* Didihkan airnya minimal 30 detik - kalau dengan Pot listrik otomatis sampai mati sendiri lalu biarkan sampai mendingin.
* Setelah suam-suam kuku, tuangkanlah air sesuai dengan ukuran ke dalam botol
* Tambahkan sejumlah takaran sendok susu bubuknya. Mula-mula dengan susu bubuk tertumpuk ke sendok takaran yang disediakan kemudian dengan sisi rata pisau ditepis ke tepi sendok. Kemudian masukkanlah ke dalam botol.
* Persediaan untuk 24 jam. Aduk susu bubuknya sampai larut, lalu tuangkanlah ke sejumlah botol yang diperlukan, ditutup dan dilemari eskan. Selewat 24 jam, buang yang tidak terpakai dan buatlah yang baru. Atau persediaan satu-persatu. Tutuplah botolnya dan kocok sampai susu bubuknya larut.

Larutan susu yang sudah jadi jika tidak segera diminum, sebaiknya disimpan di dalam lemari es.

Catatan:

* Kalau Anda keluar, bawalah sebotol air rebus sesuai ukuran yang diperlukan dan sebuah tempat berisi susu bubuk sesuai takaran yang diperlukan. Jadi, bila sang bayi memerlukannya, langsung dapat Anda buatkan.
* Selewat 1 jam, buanglah isi botol yang tidak dihabiskan.
* Perhatikan tanggal pada kaleng susunya dan buanglah kalau kadaluwarsa. Lewat 1 bulan, buanglah kaleng susu bubuk yang sudah dibuka.
* Menghangatkan susu tidak boleh melebihi dari 10 menit.

Tips dari www.tokocsc.com

0 komentar:

Posting Komentar